Image

Syafruddin Kambo sambutan dalam pekan Pengurus DMDI Sulawesi Barat di Majene.

Idris DP Pimpin DMDI Sulbar

MARAYA.NEWS,- Sekda Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris DP resmi memimpin pengurus DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Sulbar. Pelantikan berlangsung di Kabupaten Majene, pada Sabtu (06/07/2024).

Dalam momen ini, Wakil Presiden DMDI Dunia, Komjen Pol (purn) Dr. Syafruddin Kambo, mengapresiasi terbentuknya pengurus dan anggota DMDI Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Syafruddin menerangkan, pengurus DMDI diharap mampu memainkan peran dengan menghadirkan terobosan-terobosan inovatif bagi perkembangan daerah dan bangsa.

DMDI adalah pintu untuk membuat perubahan. Para anggota dan pengurus harus kreatif dan memiliki ide besar untuk membangun kemajuan bangsa.

Disamping itu ia juga mengingatkan tentang pentingnya kekompakan DMDI di Indonesia. "Banyak organisasi Islam di dunia yang dibangun dengan misi dan visi yang bagus namun tidak jalan, karena anggotanya tidak kompak," tegas Syafruddin

"Dengan keunggulan demografi dan jumlah sumber daya manusia yang besar, Indonesia punya kesempatan mendapatkan generasi emas. Kuncinya sekali lagi keseimbangan. Dunia pendidikan, dan teknologi harus sejalan dikembangkan,” terang Mantan Wakapolri itu.

Ketua DMDI Indonesia Lantik pengurus DMDI Sulbar.

Hadir Ketua DMDI Indonesia Saud Aldi Al Idrus, Dewan Pembina Mayjen Pol (purn) Mas Guntur Laupe, Mayjen Pol (purn) Nandang, Mayjen Pol (purn) M. Nur dan Brigjen Pol Dr. Awal Chaeruddin.

PJ Gubernur Sulbar Dr. Bahtiar Baharuddin yang turut berharap agar DMDI dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam berbagai sektor pembangunan. 

Saat ini DMDI sudah berkembang dan memiliki kepengurusan di 17 provinsi. Kedepannya diharapkan di seluruh provinsi Indonesia sudah ada struktur dan pengurus DMDI. 

Ketua DMDI Indonesia, Saud menyebut, pelantikan pengurus DMDI Sulbar ini bukan cuma gagah-gagahan. Harus berkontribusi membangun bangsa. (min)