Image

Ali Baal Masdar dan Arwan Aras di KPU Sulawesi Barat.

Paslon ABM-Arwan Daftar di KPU Sulawesi Barat

ABM: Semua Calon Pilkada Serentak 2024 Adalah Putra Terbaik Sulbar

MARAYA.NEWS,- Calon Gubernur Sulawesi Barat, Andi Alibaal Masdar (ABM) dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Barat, H. Arwan Aras melakukan pendaftaran di KPU Sulawesi Barat di Jalan Soekarno-Hatta Mamuju, pada Kamis (29/08/2024).

Sebelum menuju KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sulawesi Barat, pasangan ini melakukan deklarasi di Kediaman ABM Kompleks perumahan Maspul Mamuju yang dihadiri oleh para pendukung, simpatisan dan tokoh-tokoh masyarakat.

Pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Gerindra ini kemudian berkeliling dalam Kota Mamuju dikawal ribuan pendukung yang dipandu oleh Komentator terbaik Sulbar, bang Tampan.

ABM menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Sulawesi Barat yang telah bekerja dengan baik dan profesional dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024 di provinsi ini.

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyampaikan pendaftaran sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulbar. Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada KPU, Bawaslu, petugas keamanan dan semua pihak yang telah mendukung proses pelaksanaan Pilgub yang sudah berada pada tahap pendaftaran Paslon," jelas ABM yang juga Gubernur Sulbar periode 2017-2022.

Kepada semua Bakal Paslon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat, ABM menilai semua putra terbaik Sulbar. "Semua calon yang ikut Pilkada serentak 2024 adalah putra terbaik Sulbar," tegasnya.

Kedatangan ABM-Arwan disertai Hj Andi Ruskati Alibaal Sebagai Ketua DPW Gerindra Sulbar dan Ketua harian Golkar Irwan Satyaputra Pababari bersama sekertaris Muslim Fattah, Calon Ketua DPRD Sulbar periode 2024-2029 Amelia Fitri Aras dan Calon Ketua DPRD Mateng, Nirmala Aras serta kerabat ABM dan Arwan Aras.

Sebagai indikator kerja tim, ABM menargetkan kemenangan diatas 50 persen. "Kalau ditanya target kemenangan yah diatas 50 persenlah Insya Allah," pungkas ABM.

Di hari sama, Prof. Husain Syam dan Enny Anggraeny Anwar juga mendaftar di KPU Sulawesi Barat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulbar. PHS-Enny diiringi Mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh (AAS), Mantan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa yang juga Ketua DPD PDIP, serta Mantan Bupati Mamasa Ramlan Badawi yang saat ini merupakan Ketua DPW PAN Sulbar. 

PHS mengungkapkan keyakinannya untuk memenangkan Pilgub Sulbar, dengan alasan di belakangnya terdapat banyak tokoh politik serta dukungan dari partai pengusung yang memiliki dua anggota DPR RI terpilih. 

"Sangat bahagia dan sangat yakin sekali Insya Allah dukungan masyarakat akan maksimal, harus dipahami ada dua mantan bupati, dua anggota DPR RI, ada mantan gubernur dan pasangan saya ini Wakil Gubernur, luar biasa," kata PHS saat konferensi pers. 

Pada hari sebelumnya, dua Bakal Pasangan Calon Pilkada 2024 juga mendaftarkan diri di KPU Sulawesi Barat, yakni: Mantan Bupati Mamuju dua periode, Suhardi Duka (SDK) dan Mayjend purn. Salim Mengga, dengan dukungan Partai Demokrat, Nasdem, PKS, Gelora dan PSI.

Kemudian Bapaslon Andi Ibrahim Masdar (AIM) yang juga mantan bupati Polewali Mandar dua periode, hadir menggandeng Asnuddin Sokong. Paket ini mendaftar 28 Agustus, bermodalkan dukungan PKB, PPP, dan Perindo. (min)

(min)