Image

Konferensi pers Ketua dan Anggota KPU Sulbar di Mamuju.

Calon Peserta Pilkada Sulawesi Barat Jalani Tes Kesehatan di Sulawesi Selatan

MARAYA.NEWS,- KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Sulawesi Barat resmi menutup pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat pada Kamis tengah malam (29/08/2024).

Ketua KPU Sulawesi Barat Said Usman Umar menerangkan bahwa pihaknya telah menerima berkas dari empat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat di Pilkada 2024.

Mereka adalah pasangan Suhardi Duka dan Salim S. Mengga, pasangan Andi Ibrahim Masdar dan Asnuddin Sokong, pasangan Andi Alibaal Masdar dan Arwan Aras, serta pasangan Prof Husain Syam dan Enny Anggraeni.

Tahapan selanjutnya, adalah melakukan pemeriksaan kesehatan d RS Wahidin Sudirohusodo Makassar yang jadwalnya pada 30 Agustus sampai tanggal 2 September 2024.

"Kami sudah beri surat pengantar masing-masing calon keperluan tes kesehatan di Makassar. Nanti masing-masing akan melakukan registrasi dan kemudian pemeriksaan," terang Said Usman.

Menurut Said Usman, registrasi dan pemeriksaan biasanya memakan waktu 1-2 hari. "Kalau tanggal 31 belum juga selesai, maka bisa dilanjut pada tanggal 1 sampai 2 September," terangnya di Kantor KPU Sulbar di Mamuju. (min)