Image

IKA Unhas Sulbar Baksos di Kabupaten Majene.

Berkontribusi Menekan Angka Stunting

IKA Unhas Sulbar Baksos di Kabupaten Majene

MARAYA.NEWS,- Sekda Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris juga selaku Ketua Umum IKA Unhas (Ikatan Alumni Univeritas Hasanuddin) Korwil Sulawesi Barat jalankan aksi bakti sosial di Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, pada Sabtu (28/09/2024).

"Alhamdulillah, bersama jajaran pengurus IKA Unhas dan camat bisa silaturahmi bersama ibu-ibu serta masyarakat setempat," terang Idris.

Di Majene, kata dia, banyak ibu-ibu hamil dan anak-anak dibawah umur dua tahun yang harus menjadi perhatian agar tidak mengalami Stunting atau masalah pertumbuhan anak karena faktor gizi. Tercatat ada 84 warga yang mendapat bantuan terkait pencegahan stunting.

Dijelaskannya, ibu-ibu hamil sangat membutuhkan tambahan nutrisi. Perlu dijaga agar kekurangan asupan. "Bersyukur karena ibu-ibu sudah melaporkan dan bisa diberikan bantuan serta perhatian. Semoga bisa melahirkan generasi yang cerdas dan unggul. Apalagi kita punya data angka stunting tertinggi di Majene ada di Pamboang," terang Idris.

Sekda menambahkan, tingginya stunting harus menjadi perhatian khusus, semoga apa yang diberikan ini bisa membantu para ibu-ibu hamil. "Semoga bantuan ini dikonsumsi seperti telur, beras, kacang ijo, hingga susu ibu hamil," harapnya.

Usai memberikan bantuan kepada ibu-ibu hamil, rombongan IKA Unhas Sulawesi Barat melanjutkan aksinya dengan kerja bakti. Semoga apa yang dilakukan berdampak positif bagi masyarakat dan daerah. (min)