Image

Punggawa Pitu Sinema Ikhwan Wahid bersama Kepala BI Sulbar dan Kadis Pariwisata

Manakarra Film Festival Tahun 2024

BI Sulbar: Event Festival Film Bisa Berdampak Positif pada Perekonomian Daerah 

MARAYA.NEWS,- Kepala Perwakilan BI Sulawesi Barat, Gunawan Purbowo menegaskan komitmennya untuk terus memberi dukungan pada setiap aktivitas kreatif yang ada di daerah.

Begitu disampaikan dalam pembukaan MFF (Manakarra Film Festival) Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Komunitas Pitu Sinema di Kawasan Rumah Adat Mamuju, pada 25-27 Oktober 2024.

Meski dunia perfilman masih terbilang baru di Sulawesi Barat, Gunawan melihat satu potensi besar di balik besarnya geliat publik di event MFF 2024.

Pemutaran Film di MFF 2024

"Meski baru pertama kali digelar di Sulbar, saya kira festival film seperti ini bisa berdampak positif pada gerak perekonomian daerah. Kami tentu selalu memberi dukungan untuk kegiatan-kegiatan seperti ini," papar Gunawan.

Hal sama diutarakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat, Darmawati Ansar yang juga memberi apresiasinya atas pelaksanaan MFF 2024. 

Menurut Darmawati, komunitas film lokal di Mamuju terus menunjukkan konsistensi dalam berkontribusi pada upaya memaksimalkan gerak langkah untuk perkembangan salah satu sub sektor ekonomi kreatif itu.

Ruang diskusi MFF 2024

"Saya yang menyaksikan sendiri, bagaimana teman-teman yang ada di Pitu Sinema ini terus bergerak. Meski dengan segala keterbatasannya, mereka seolah tak mengenal kata lelah dalam hal menciptakan sekaligus memajukan dunia perfilman lokal di Sulawesi Barat," papar Darmawati.

MFF 2024 merupakan program yang diinisiasi Pitu Sinema dan difasilitasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Diwarnai beragam item kegiatan, seperti pemutaran film, ruang diskusi, serta sejumlah kegiatan kesenian. (min)

Comments