Image

Pelantikan Pejabat lingkup Pemprov Sulawesi Barat.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat

Sekda Muhammad Idris Lantik 1 Pejabat Administrator, 7 Fungsional

MARAYA.NEWS,- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator dan fungsional lingkup Pemprov Sulbar, di Rujab Sekda Provinsi Sulbar, Rabu, 16 Oktober 2024.

Pejabat administrator yang dilantik adalah Aksan sebagai Sekretaris Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Selain itu, melalui SK Gubernur 800.1.3.3/140/2024 tentang Pengangkatan dalam jabatan fungsional, mengukuhkan tujuh pejabat fungsional.

Menurut Sekda, pelantikan pejabat fungsional ini sempat tertunda. Sementara pejabat administrator yang merupakan pelantikan secara khusus untuk mengisi kekosongan jabatan di Satpol PP dan Damkar. 

Menyinggung kekosongan pejabat administrator di sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Idris menyebut telah disampaikan ke Pj Gubernur Bahtiar dan berharap segara dilakukan pengisian. 

Kepada pejabat yang dilantik ia berharap tidak menyalahgunakan kewenangan. Mengedepankan etika. Begitupun bagi pejabat fungsional agar senantiasa membantu dalam mengatasi persoalan di OPD. "Pejabat fungsional untuk mewujudkan tuntutan organisasi, membantu kadis melakukan maping problem, analis, dan memberikan pertimbangan pimpinan yang seharusnya dijalankan dalam organisasi," ucap Idris.

Masih banyak hal perlu dibenahi di provinsi yang kini berusia 20 Tahun. "Maka jangan ada ekspektasi berlebihan bahwa Sulbar harus terbaik untuk semua hal, tetapi ke arah komitmen untuk memperbaiki segala hal. Inilah diharapkan kepada semua," terangnya. (min)