Image

Sofha Marwah, Ketua TP PKK Sulawesi Barat,

Puncak HKG PKK PKK ke-52 dan BBGRM 2024

Ketua PKK Sulbar Pertegas Komitmen Mendukung Program Pemerintah

MARAYA.NEWS,- Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024 dirangkaikan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi, pada Rabu (23/10/2024).

Tema HKG PKK kali ini adalah 'Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju'. "Tim penggerak PKK dapat menjadi motor utama dalam gerakan kader dan menjalin koordinasi dengan stakeholder, baik pemerintah daerah maupun lembaga non pemerintah," terang Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Barat, Ny. Sofha Marwah Bahtiar.

PKK kata dia, memiliki peran strategis dalam mendukung program kerja pemerintah, baik gotong royong, pangan, sandang, pendidikan, kesehatan, kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup. "Hal tersebut harus menjadi perhatian dan kepedulian penggerak PKK karena mempunyai dampak langsung terhadap program kerja PKK sehingga perlu menjadi bahan pertimbangan dan rujukan dalam pengelolaan program gerakan PKK," terangnya.

"Besar harapan saya agar kita dapat menjawab tantangan dan mewujudkan capaian substansi tugas dan fungsi untuk mencapai misi gerak PKK tahun 2021 2024 yaitu terwujudnya keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertakwa Menuju Indonesia Maju 2024," imbuhnya.

Sambutan Pj Gbernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin.

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin mengucapkan selamat HKG PKK dan BBGRM ke-21 tingkat Sulbar. PKK merupakan organisasi berbasis keluarga, sehingga penting agar seluruh pemangku kebijakan di setiap kabupaten mendukung program PKK. 

"Organisasi seperti PKK sengaja dibentuk untuk membantu tugas tugas negara. Ada pelayanan yang tidak bisa dijangkau pemerintah untuk melakukan eksekusi langsung. Perlu membangun jejaring partisipasi masyarakat, maka PKK salah satu metode melayani masyarakat," paparnya. (min)