Image

Bandara Tampa Padang di Kecamatan Kalukku, Provinsi Sulawesi Barat.

Jumlah Penumpang Bandara Tampa Padang Dilaporkan Meningkat

MARAYA.NEWS,- Bulan Agustus tahun ini, terjadi peningkatan jumlah penumpang di Bandar Udara Tampa Padang Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Peningkatan pada Agustus 2024 terjadi setelah Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin melakukan terobosan baru dengan membuka rute baru penerbangan dari Mamuju Sulawesi Barat ke Balikpapan, Kalimantan.

BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Sulawesi Barat melaporkan, jumlah penumpang pesawat yang berangkat pada Agustus 2024 tercatat 2.295 penumpang atau ada penambahan 23,65 persen dibanding pada Bulan Juli 2024 dengan 1.856 penumpang.

"Jumlah penumpang pesawat yang datang pada bulan Agustus 2024 tercatat sebanyak 2.292 penumpang, mengalami peningkatan sebesar 17,72 persen dibanding Juli 2024 yang tercatat sebesar 1.947 penumpang," kata Kepala BPS Sulbar Tina Wahyufitri, pada Selasa (01/10/2024).

Upaya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat meningkatkan layanan di Bandara Tampa Padang Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, membuahkan hasil dengan meningkatnya penumpang.

Bahkan, Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar berencana akan kembali membuka rute baru Mamuju-Surabaya, Jawa timur dan inipun sudah ditindaklanjuti dengan menyurat kepada pihak maskapai dan kementerian terkait. (min)