Image

Amaliah Fitri Aras di sela orientasi di Jakarta.

Anggota Dewan Sulbar Tuntaskan Orientasi Tugas

MARAYA.NEWS,- Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Sulawesi Barat telah mengikuti orientasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bagi seluruh anggota DPRD Provinsi di Indonesia, pada Selasa-Kamis (8-10/2024) di Ballroom Hotel Arya Duta, Jakarta.

Para wakil rakyat ini mendapat pembekalan terkait tugas legislasi, pengawasan, penganggaran serta pemahaman mendalam mengenai berbagai kebijakan pemerintah yang perlu diimplementasikan di tingkat daerah.

Demikian dijelaskan oleh Amaliah Fitri Aras, Ketua Sementara DPRD Provinsi Sulawesi Barat yang menyebutkan pentingnya kegiatan ini guna memastikan anggota DPRD memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam mendukung pembangunan daerah. 

"Sangat membantu kami dalam menjalankan tupoksi kami selaku anggota dewan, materi yang disajikan dan narasumber juga berkualitas dalam mentransfer ilmunya. Mudah-mudahan kami mampu menerapkan apa yang telah kami dapatkan pada kegiatan orientasi ini dalam memperjuangkan hajat hidup masyarakat di Sulbar," terang Amalia.

Orientasi dibuka Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri RI, Sugeng Hariyono. Juga menjadi ajang bagi para anggota DPRD antar provinsi untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman.

Diharapkan, hasil dari orientasi ini dapat diterapkan secara efektif di tingkat daerah, khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan daerah yang lebih berkeadilan.

Amalia menegaskan bahwa para anggota DPRD Sulbar berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi demi memperjuangkan aspirasi masyarakat dan pembangunan yang berkelanjutan di Sulawesi Barat. (min)